Kamis, 24 Juni 2010

Darko Datang 28 Juni


Teka teki mengenai calon pelatih asing asal Perancis, Daniel Darko Janackovic, akhirnya terjawab sudah. Darko dipastikan akan tiba di Bandung pada tanggal 28 Juni mendatang.

Kedatangan tersebut dimundur dari jadwal semula 24 Juni kemarin. "Darko baru akan tiba di Bandung pada hari Senin besok. Jadi kita tunggu saja kedatangannya untuk mengobati penasaran semua pihak," jelas manajer Persib, Umuh Muhtar, seusai latihan Kamis (24/6).

Ditegaskan Umuh, Darko hanya akan datang berkenalan dengan seluruh skuad Persib, termasuk jajaran pelatih, ofisial, manajemen, konsorsium dan PT PBB. "Dia akan datang dan direncanakan akan berkenalan dulu dengan skuad Persib,"
tambahnya.

Umuh membantah sinyalemen Darko akan langsung menangani tim Maung Bandung di Piala Indonesia. Menurutnya, Darko hanya akan memantau dan beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Kota Bandung, terutama Persib yang siap berlaga di babak 8 besar Piala Indonesia.

"Hasil kesepakatan antara manajemen dan konsorsium memutuskan bahwa Darko tidak akan dulu memegang tim Persib. Dia hanya akan memantau latihan Persib dan juga beradaptasi dengan suasana sepak bola di Bandung," jelasnya.

Sebulan Darko Harus Belajar Karakteristik LSI
Selama beberapa pekan di Bandung, Darko direncanakan akan mulai menjalani seleksi setelah Persib menuntaskan ambisinya merebut Piala Indonesia.

Darko hanya diberi waktu selama Piala Indonesia bergulir untuk belajar tentang karakteristik kompetisi LSI. Artinya dari sejak 28 Juni mendatang hingga akhir Piala Indonesia, Darko hanya memiliki waktu sebulan saja untuk belajar atmosfer LSI.

"Dia akan belajar dulu karakteristik permainan Persib, karakteristik para pemain Persib dan karakteristik Liga Indonesia, serta lawan©lawan Persib di Liga Indonesia,"
ungkapnya.

Setelah itu, Darko akan langsung diseleksi oleh tim manajemen dan konsorsium. Jika dinilai berkualitas dan cocok dengan gaya permainan Persib, maka Darko akan direkomendasikan untuk menjadi pelatih Persib musim depan. "Kalau tidak berkualitas buat apa kita rekrut. Jadi Darko belum pasti kita rekrut, kita lihat dulu kualitasnya saat seleksi nanti," ungkapnya.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Kamis, 24 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar