Kamis, 27 Mei 2010

PSSI Menjamin Pemain Muda

JAKARTA, – PSSI menjamin para pemain muda tampil sebagai starter pada kompetisi Liga Super Indonesia musim depan. Sedikitnya, 27 persen starting line up akan diberikan kepada pemain muda.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menuturkan, berdasarkan data Liga, rata-rata pemain muda hanya memiliki durasi merumput sekitar 569,8 menit atau 21,8 persen pada pertandingan Liga Super musim ini. Bahkan sepanjang putaran pertama jatah bermain tertinggi para pemain muda ini hanya sekitar 14 persen.

"Harus diakui bahwa keberadaan pemain muda kerap hanya sebagai pelengkap tim. Mereka . Mereka akan diproteksi. Mereka telantar itu fakta, makanya akan dieliminir. Makanya pada Liga Super musim depan, tiap klub diharuskan memainkan sedikitnya tiga pemain lokal U-23 per-pertandingan," ujar Nurdin di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (26/5).

Pada LSI 2010/2011 mendatang sedikitnya akan ada 54 pemain muda yang akan bermain bersama 18 klub LSI. Dengan adanya jaminan ini, menurut Nurdin, setidaknya kelak akan ada amunisi baru yang berkualitas untuk timnas, baik dari segi jumlah maupun kemampuan di lapangan.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com
Kamis, 27 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar