Sabtu, 29 Mei 2010

Peluang Terakhir Gonzales

Pertandingan Persib Bandung melawan PSM Makassar Minggu malam, 30 mei 2010 besok adalah akhir dari perjalanan panjang Maung Bandung dan juga seluruh klub di beberapa tempat lainnya, pada Liga Super Indonesia 2009/2010.

Memang gelar juara sudah pasti digenggam oleh Arema Indonesia yang bermarkas di kota Malang. Namun masih ada perebutan gelar top skor yang masih terbuka lebar. Jika dilihat peluangnya, ada 5 kandidat kuat yang akan berjuang mencatat sejarah. Diantara mereka tidak ada pemain yang berasal dari klub juara.

Pekan ke-34 ini adalah kesempatan terakhir dari Christian Gonzalez (Persib), Erick Weeks (Persiwa), Boaz Salossa (Persipura), dan Aldo Barreto (Bontang FC) yang sudah mengumpulkan 17 gol untuk menyusul pemain Persipura yang sudah pulang kampung karena cedera, Alberto Goncalves (18 gol).

“Yang terpenting itu Persib menang. Siapapun pencetak golnya, itu tak masalah,” kata Gonzalez berkali-kali.

Tapi tak dapat dipungkiri ia adalah penyerang yang sangat ulung dan ditakuti lawan. Sebelumnya ia merupakan pencetak gol terbanyak 4 musim berturut-turut di kompetisi tertinggi di Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Pemain bernomor punggung 99 ini membutuhkan 2 gol lagi untuk menyusul Beto yang mentok di angka 18. Dengan catatan, ketiga pesaing lainnya tidak mencetak gol lebih dari yang dicapai Gonzalez.

Dukungan sudah diberikan oleh pelatih Robby Darwis. “Harapan saya Gonzalez bisa tampil maksimal. Tidak ada trophi juara liga, setidaknya trophi pencetak gol terbanyak jatuh ke tangan pemain Persib.

Sumber: simamaung.com
Sabtu, 29 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar