Kamis, 27 Mei 2010

PSSI Gelar Pelatnas Buka-Tutup

JAKARTA, - Banyaknya penolakan klub dan pemain akan format pelatnas jangka panjang untuk proyeksi SEA Games 2011 membuat Badan Tim Nasional (BTN) melunak.

BTN akhirnya kembali mempertimbangkan untuk menggelar pelatnas dengan sistem terbuka, dengan kata lain, para pemain yang masuk dalam timnas diperolehkan untuk membela klubnya.

Ketua BTN Iman Arif kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/5), mengatakan, keputusan format pelatnas yang seperti apa yang akan digunakan nanti, baru akan diputuskan setelah melihat hasil pemantauan dan komposisi timnas terpilih, yakni sekitar Juli mendatang.

"Keputusan ini diambil setelah melihat argumentasi bahwa pemain timnas lah yang selama ini menjadi daya tarik untuk tiap pertandingan. Terlebih lagi ini terkait dengan sponsor. Karena pasti kompetisi akan menjadi menarik jika ada pemain bintang," imbuhnya kemudian.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2011 nanti rencananya akan diisi oleh pemain-pemain muda. Mengapa pemain muda? Karena menurut Iman, target yang dibebankan PSSI cukup panjang. Ada empat agenda besar PSSI, yakni piala AFF Oktober ini, Pra olimpiade, Pra Piala Dunia, dan SEA Games pada November 2011. Dua target utama timnas yakni Piala AFF, dan puncaknya di SEA Games.

"Target yang cukup panjang ini yang membuat kami mempertimbangkan dominasi pemain muda di timnas. Mengenai pemain senior, kita akan lihat apakah mereka masih cukup bagus atau tidak, terutama dari segi fisik," tutur Iman menambahkan. Rencananya, sekitar 25 persen skuad timnas akan dihuni oleh pemain yang lahir pada 1988, sisanya akan diambil dari hasil seleksi.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com
Kamis, 27 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar