Rabu, 26 Mei 2010

Kembalinya Budigol 'Si Anak Hilang'

BANDUNG - Jika pada laga kontra Persib Balikpapan, Rabu (26/5/2010) sore nanti, Budi Sudarsono tampil, maka ini akan menjadi ajang pembuktian dirinya. Budi harus bisa mengobati kekecewaan banyak pihak akibat sikap indisiplinernya beberapa waktu lalu.

Nasib Budi sempat terkatung-katung selama dua pekan lebih. Bahkan, eks pemain Sriwijaya FC ini terancam dipecat pascainsiden pemukulan yang dilakukannya pada bek Persitara Jakarta Utara Ledi Utomo, 28 April silam. Selain diusir wasit, kehilangan Budi membuat Maung Bandung kalah 2-1 dari tuan rumah. Parahnya, setelah aksi tersebut, Budi tidak muncul berlatih bersama skuad lainnya.

Pelatih Robby Darwis memang belum memberi jaminan bahwa Budi akan tampil bersama Eka Ramdani dkk, sore ini. Namun, legendaris Persib ini mengisyaratkan Budi akan tetap masuk line up. Apakah menjadi starter atau pelapis, hal tersebut akan disaksikan hari ini. ”Soal Budi, kita lihat saja nanti,” ujar Robby, Rabu (26/5/2010).

Namun, kepastian absennya gelandang Satoshi Otomo akibat cedera hamstring, bisa jadi angin segar bagi pemain asal Kediri, Jawa Timur ini. Selama ini, meski belum mencetak gol, namun kehadiran Satoshi kerap menjadi bagian dari keberhasilan Persib membawa poin absolut pada beberapa laga.

Robby menyatakan, kalaupun tidak menjadi starter, Budi bisa diturunkan menggantikan pemain lainnya, termasuk mengganti duet Christian Gonzales-Airlangga Sucipto. Peluang Budi mengganti Satoshi pun rupanya cukup besar. ”Kita akan sesuaikan dengan kebutuhan tim. Kalau memang sangat perlu, kita turunkan Budi,” kata Robby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar