Jumat, 28 Mei 2010

Atep Dipanggil TIMNAS

Setelah absen sekitar tiga tahun, Atep kembali dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi tim nasional oleh Badan Tim Nasional Indonesia (BTN), 1 dan 6 Juni mendatang di Makassar (Wilayah Timur) dan Jakarta (Wilayah Barat). Atep terakhir kali berkostum "Merah Putih" sebelum bergabung ke Persib, pada putaran final Piala Asia 2007 di Jakarta.

Selain Atep, pemain Persib Bandung lainnya yang dipanggil adalah Eka Ramdani, Hariono, Maman Abdurahman, Nova Arianto , dan penjaga gawang Markus Horison Rihihina. Sedangkan nama Budi Sudarsono menghilang dalam daftar surat panggilan.

Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, membenarkan sudah adanya pemanggilan enam pemain tim nasional itu. Sedangkan Sekretaris Tim Persib, Yudiana mengatakan, surat pemanggilan resmi seleksi pembentukan timnas itu diterima Persib, Rabu (26/5) petang. "Surat pemanggilan itu sudah dilaporkan kepada manajer dan disampaikan kepada pemain bersangkutan," kata Yudiana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (27/5).

Ketika dimintai tanggapannya mengenai pemanggilan PSSI tersebut, Atep mengaku mengaku sangat senang bisa kembali ke timnas, meski baru memasuki tahapan seleksi. "Tentu saja saya sangat senang atas pemanggilan ini," kata gelandang asal Cianjur ini.

Kendati demikian, Atep menyatakan keberatan dengan rencana PSSI untuk menggelar pelatnas jangka panjang, mulai pertengahan Agustus mendatang. Alasannya pemain yang dipanggil timnas akan kehilangan kesempatan bergabung dan membela klub asalnya. "Kalau soal pelatnas jangka panjang, saya termasuk pemain yang merasa keberatan. Alangkah baiknya kalau PSSI mempertimbangkan lagi rencana itu agar pemain nasional tidak dirugikan," ujarnya.

Berdasarkan surat pemanggilan yang dikirimkan PSSI, jumlah pemain yang dipanggil mengikuti seleksi timnas adalah 48 orang. Sebanyak 23 pemain dari tim-tim asal Indonesia Timur akan mengikuti seleksi di Makassar pada 1 Juni 2010. Sedangkan tim-tim dari Indonesia Barat, termasuk enam pemain Persib, seleksi pemainnya dilakukan di Jakarta, 6 Juni mendatang.

SETELAH era Benny Dollo (2008-2010), tim nasional Indonesia kembali ditangani pelatih asing. Kali ini yang dipercaya PSSI adalah pelatih asal Austria, Alfred Riedl.

Bersamaan dengan dimulainya masa tugas Riedl, Atep kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi pembentukan timnas. Padahal, Atep hampir tiga tahun absen membela timnas. Atep terakhir kali tercatat berkostum "Merah-Putih" di putaran final Piala Asia 2007 di Jakarta. Di era Benny Dollo, gelandang Persib asal Cianjur ini dalam status "tak terpakai".

Adakah ini pertanda kalau Atep cocok dengan pelatih asing? Atep yang sebelumnya menjadi langganan timnas ketika ditangani Peter Withe (Inggris) dan Ivan Kolev (Bulgaria) hanya menggelengkan kepala untuk pertanyaan itu.

"Saya tidak tahu. Tapi mungkin penilaian pelatih asing lebih netral. Jadi yang menjadi dasar pemanggilan hanya soal kualitas teknis. Tidak ada faktor lainnya," jawab Atep.

Maksudnya, kalau pelatih lokal suka ada pertimbangan like and dislike, Tep?

Sumber. www.klik-galamedia.com
Jum'at, 28 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar