Sabtu, 29 Mei 2010

Memberikan Hasil Terbaik Di Pertandingan Terakhir

Pelatih Persib, Robby Darwis, hanya bisa berharap anak asuhnya tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama ketika untuk pertama kalinya musim ini, Persib menderita kekalahan di kandang sendiri, Stadion Siliwangi, Rabu lalu.

Walaupun Robby melihat motivasi para pemain ketika itu tidak terpengaruh oleh tidak hadirnya bobotoh, namun mental menganggap remeh lawan masih saja menjadi momok bagi pasukan Maung Bandung.

“Saat itu ternyata Persiba dapat bangkit dan mencuri gol sebelum kita menguasai permainan, akibatnya permainan kita tidak berkembang. Saya tidak ingin kejadian seperti ini terulang saat melawan PSM nanti,” ujarnya setelah memimpin sesi latihan kemarin.

Robby juga menginginkan pada pertandingan terakhir ini Persib dapat memberikan hasil terbaik yaitu kemenangan. Walaupun sebenarnya posisi Persib di klasemen sudah tidak ada yang ditargetkan.

Hanya dua peringkat teratas saja yang akan dikirim mewakili Indonesia di kejuaraan antar klub asia, ditambah juara Piala Indonesia. Sedangkan yang langsung terjun terdegradasi adalah tiga klub terbawah ditambah peringkat keempat yang harus berjuang melalui playoff melawan peringkat keempat divisi utama.

Menanggapi lawannya PSM Makassar, pelatih yang awal juni ini akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi A ini mengatakan bahwa PSM adalah klub yang cukup bagus.

“Lini belakang mereka bagus, juga penyerang mereka yang asal korea itu. Kita harus mewaspadainya,” katanya.

Sementara itu satu posisi di gelandang masih menjadi teka-teki setelah Satoshi mengakui kesiapannya kepada Robby. Pada latihan game antara para pemain cadangan dan inti yang berakhir 2-2 itu. Satoshi di tim cadangan sudah mulai memperlihatkan kecepatannya.

Di tim inti, posisi gelandang serang diisi oleh Cucu Hidayat. Walau hanya main tidak sampai babak pertama pada saat melawan Persiba, namun Cucu berharap pelatih bisa memberikannya kesempatan kembali.

“Pelatih seharusnya tidak terpengaruh teriakan-teriakan bobotoh. Kesalahan itu wajar dilakukan oleh pemain. Jika hanya bermain sekitar 15 menitan, mana bisa berkembang?” Tanyanya.

Pada posisi striker, Budi Sudarsono tampaknya akan menempati posisi inti mendampingi bomber El Loco Gonzalez. Hal ini dimungkinkan setelah striker Airlangga Sucipto mengeluh merasakan sakit pada bagian pahanya, dan kemungkinan disimpan oleh Robby di bangku cadangan.

Persib akan tampil fullteam karena tidak ada satu pemain pun yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Hanya saja Irwan Wijasmara dipastikan tidak akan dipasang di lineup karena terserang gejala tifus dan harus menginap di RS.

Sumber: simamaung.com
Sabtu, 29 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar