Rabu, 26 Mei 2010

Polisi Turunkan 1.800 Personel untuk Amankan Laga Persib vs Persiba

BANDUNG. Untuk menjaga situasi keamanan Kota Bandung, terkait pertandingan Persib-Persiba pada Rabu (26/5), Polwiltabes Bandung, akan menurunkan 1.800 personel.

Polisi juga akan didukung tambahan 300 anggota dari Kodam III/Siliwangi. Kapolwiltabes Bandung Komisaris Besar Imam Budi Supeno didampingi Kabag Ops Ajun Komisaris Besar Daniel Kantiandhago mengatakan Selasa di Bandung, para anggota tersebut akan disebar di sejumlah titik masuk ke Kota Bandung.

"Mereka bertugas untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan atau anarkistis yang dilakukan oknum bobotoh," kata Imam.

Imam menuturkan, para anggota polisi akan ditempatkan di titik-titik masuk ke Kota Bandung yang akan dilalui para bobotoh. Titik-titik tersebut ialah 3 stasiun kereta api (Cikudapateuh, Kiaracondong, Ciroyom), 5 jalan perbatasan (Kopo, Buahbatu, Cimindi, Cileunyi, Lembang), serta 6 pintu tol (Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Buahbatu, Moh. Toha, Cileunyi).

Polisi akan merazia para bobotoh. Jika ditemukan senjata tajam, tongkat, batu dan sebagainya, akan disita dan selanjutnya menjalani pemeriksaa. Bagi bobotoh yang bergerombol pun akan dibubarkan.

"Termasuk jika mereka ugal-ugalan di jalanan. Mereka akan dihentikan karena mengganggu dan mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Mereka yang nekad mendekati Stadion Siliwangi, akan kami amankan," ujarnya.

Imam kembali menghimbau agar para bobotoh tidak berkeliaran di Kota Bandung. "Jika memang cinta Persib, tak perlu mutar-mutar atau konvoi karena mengganggu pengguna jalan lainnya. Toh pertandingan tidak ditayangkan. Hasil atau proses pertandingan cukup didengarkan saja di radio," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar