Rabu, 14 Juli 2010

Sutiono Optimistis Persib Atasi Arema


Mantan striker Persib di era keemasan Persib Liga Indonesia I, Sutiono Lamso, mengutarakan rasa optimistisnya bahwa para penerusnya di Persib musim ini bisa berbuat banyak di kandang Arema Indonesia di perempatfinal Piala Indonesia, 18 Juli mendatang.

Hal tersebut ditegaskannya seusai Persib menang 7-0 atas tim asuhannya, PS Palber. Menurutnya, pola permainan yang ditunjukan Eka dkk sudah sesuai dengan karakteristik Persib yaitu bermain dari kaki ke kaki.

"Persib tadi bermain bagus, aliran bola sudah berjalan dengan baik, khususnya dari gelandang ke lini depan," ungkap striker yang pernah mengenakan kostum bernomor punggung 9 ini.

Meskipun secara kualitas anak asuhnya jauh dibawah Persib, namun Sutiono tidak melihat ke hasil pertandingan. Dirinya melihat bahwa sentuhan bola dan kerja sama tim Persib sudah semakin padu.

"Jangan melihat dari skornya, tapi saya melihat bahwa kerja sama tim sudah mulai terbangun dengan baik. Mudah-mudahan saja Persib bisa bermain baik melawan Arema nanti," ujarnya.

Diungkapkan Sutiono, gelandang Persib seperti Atep, Eka, Gilang, Satoshi dan Hariono sudah saling mengenal karakteristik masing-masing. Selain itu, lini tengah sudah tahu karakteristik para penyerangnya sehingga umpan-umpan dari gelandang ke lini depan berjalan dengan baik.

Mengenai laga Perisb melawan Arema nanti, Sutiono menilai bahwa permainan kedua tim seimbang karena sama-sama dihuni oleh para pemain berkualitas yang sudah bermain padu di timnya masing-masing.

"Dikarenakan kita bermain home dan away, maka di kandang lawan kita harus bisa mencuri poin. Minimal Persib bisa menahan seri Arema di kandangnya sendiri," ungkapnya.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Rabu, 14 juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar