Senin, 12 Juli 2010

Robby Kesulitan Gelar Gim Internal


Pelatih Persib Robby Darwis, mengeluhkan beberapa pemain yang absen berlatih pada masa persiapan bertanding melawan Arema. Pada sesi latihan Senin (12/7) sore, giliran Cristian Gonzalez, Budi Sudarsono, dan Gilang Angga absen. Markus Haris Maulana yang absen beberapa hari karena menjalani umrah dan Satoshi Otomo yang cedera sudah kembali berlatih.
Gonzalez dan Budi absen dengan alasan ada urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan. Gilang absen karena kesehatannya terganggu.

"Dalam beberapa hari ini ada pemain yang absen, hal ini menyebabkan latihan kita tidak dalam kondisi full team, sedangkan waktu pertandingan sudah semakin mendekat," kata Robby seusai berlatih sore kemarin.

Dikatakan Robby, absennya satu atau dua pemain membuat latihan kurang maksimal terutama dalam latihan kerja sama tim.

"Untuk gim internal saja kita kekurangan pemain. Kita jadi kesulitan untuk melatih sentuhan antarlini," ujar Robby.

Menurut Robby, gim yang dilakukan hari kemarin awalnya ditujukan untuk mengasah kekompakan, strategi, dan taktik permainan di lapangan.

"Tapi mau bagaimana, pemainnya saja kurang. Kemarin kita gim internal 9 lawan 9 jadi tidak bisa mencapai tujuan yang diinginkan," keluh Robby.

Robby berharap mulai Selasa ini, tidak ada lagi pemain yang absen selain karena alasan sakit. "Kalau saya inginnya semua pemain ada. Waktu libur dimanfaatkan sebaik mungkin apalagi pertandingan sudah dekat, kita harus total fokus ke pertandingan," ujarnya.

Mengenai pertandingan uji coba yang diagendakan digelar Rabu (14/7) pagi, menurut Robby tidak akan membuat pemain rentan terkena cedera.

"Makanya kita memilih lawan yang secara kualitas di bawah kita sehingga nantinya lebih ke arah pematangan strategi," kata mantan kapten Persib ini.
Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi mengatakan, tim untuk jadi lawan persib di pertandingan uji coba besok, baru akan ditentukan pada Selasa hari ini.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Senin, 12 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar