Selasa, 13 Juli 2010

Persib Beruji Coba Lawan Palber Besok Pagi


Uji coba terakhir Persib akhirnya digelar juga. Mereka akan menghadapi tim lokal Bandung yang baru promosi ke Divisi III, Palber FC, di Stadiom UPI, Rabu (14/7) pagi. Uji coba ini menutup rangkaian persiapan Persib di babak perempatfinal Piala Indonesia.

"Kita akan menggelar uji coba terakhir untuk mematangkan sentuhan-sentuhan bola antarlini. Kita sengaja memilih lawan yang berada di bawah kita untuk menghindari benturan-benturan keras yang bisa menyebabkan cedera," jelas pelatih Persib, Robby Darwis.

Robby memang menginginkan partai uji coba terakhir ini karena dalam dua kali uji coba yang sudah dilakukan, Robby tak melihat permainan Markus dkk dikarenakan masih disibukan dalam pelatihan lisensi A.

"Dua kali uji coba kan saya tak melihat permainan anak-anak, kemudian saat gim internal pun kurang maksimal karena hanya bermain 9 lawan 9, jadi memang uji coba terakhir ini untuk mengukur permainan anak-anak terutama dalam permainan bola dari kaki ke kaki," ungkap Robby.

Disinggung mengenai pemunduran waktu kick-off dari sore hari menjadi pukul 21.00, Robby dengan tegas menolak jadwal tersebut. Menurutnya, anak asuhnya akan sangat dirugikan karena akan berpengaruh terhadap kondisi fisik pemain.

"Main sore, main jam 7 malam dan main jam 9 malam sudah pasti rugi. Idealnya waktu pertandingan malam maksimal dimulai pukul 7 atau 8 malam, kalau sampai jam 9 malam akan memengaruhi fisik pemain," kata Robby.

Dijelaskan Robby, kondisi alam, cuaca dan suhu udara pukul 21.00 cenderung lebih dingin sehingga pemain akan kesulitan untuk mendapatkan suhu tubuh ideal untuk bermain sepak bola.

"Yang paling berpengaruh adalah fisik karena pemain akan kesulitan untuk meningkatkan suhu tubuh, malahan pemain tidak akan panas-panas. Kita akan meminta pertandingan maksimal digelar pukul 8 malam dan kita pun minta waktu uji lapang dilakukan pada malam hari," jelas Robby.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Selasa, 13 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar