Rabu, 14 Juli 2010

Pemain Tak Masalah Main Malam


Beberapa pemain Persib mengaku siap bermain melawan Arema pada malam hari terkait adanya tayangan langsung televisi yang mengharuskan pertandingan digelar pukul 21.00. Mereka tak akan terpengaruh dengan waktu kick-off pertandingan tersebut.
Diungkapkan kapten tim Persib, Nova Arianto, sebagai petempur di lapangan hijau maka setiap pemain profesional harus siap sedia untuk bermain kapan pun, termasuk pada jam 9 malam.

"Kita pernah bermain jam 9 malam saat puasa dua musim lalu. Jadi tak masalah jika nantinya dipastikan kita bermain dijam malam tersebut," kata Nova, usai uji coba tadi.

Persib memang pernah bermain sekitar pukul 21.00 saat Liga Super 2008 lalu. Setidaknya ada 4 pertandingan yang digelar Persib waktu itu yang dilaksanakan setelah menunaikan salat tarawih.

Tapi Nova sadar bahwa ada perbedaan antara bermain jam 9 malam dengan waktu normal pertandingan yaitu pukul 15.30 atau 19.00. Suhu udara yang lebih dingin akan menyebabkan suhu tubuh pemain akan sulit untuk naik sehingga nantinya akan berpengaruh terhadap permainan di lapangan.

"Pasti nantinya kita akan merasakan kesulitan bermain malam, suhu tubuh akan sulit naik.

Pasti ada perbedaan, tapi sekali lagi itu bukan alasan, kita harus tetap siap," ungkapnya.

Sumber: www.tribunjabar.co.id
Rabu, 14 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar